TheVisitor

Jumat, 07 Maret 2014

Cerita KU ^_^

                                        ~ INDAHNYA UKHUWAH ISLAMIYYAH~

       ketika ku masuk ekskul ISC (Islamic Study Club) MAN14 JAKARTA, itulah sebutan yang unik tapi menarik bukan? ISC adalah ekskul yang bisa dibilang sejenis gitulah sama ekskul Rohis. tapi, kami menyebutnya dengan sebutan ISC, kereeen kan? biar beddaa gitu kayanya, lebih unik hehehee..
      Aku mengikuti Ekskul ini ketika aku kelas XI, whaaatt?? kenapa gak dari kelas X aja yaa?? hehehee.. karena waktu kelas X aku masih ingin mencoba ekskul yang bisa benar-benar menguji mental dan juga yg dapat membuatku terkenal di sekolah hahahaa... makluuum Masih ABG, yang mau ini mau itu, belum jelas, masih mencari jati dirinya hehehe,  kelas X aku mengikuti ekskul teater dan silat. tapi setahun kemudian aku masuk ISC, aku beralih menjadi ustadzah hahahaa begitulah sapaan kebanyakan orang yang bilang kalau masuk ISC akan menjadi calon ustadzah, yaaa aku hanya tersenyum dan meng aminkannya, semoga berkah dapat berbagi ilmu agama dengan orang banyak.
      Di ekskul inilah aku di bina untuk menjadi pribadi yang baik sesuai dengan al-qur'an, Awal masuk ISC aku bosan sekali dengan kegiatan ISC ini yang hanya duduk dimasjid, tadarus dan sharing-sharing dari pembina dan pelatih ISC. tapi,aku berusaha untuk beradaptasi. seiring berjalannya waktu aku mulai dekat dengan anggota-anggota ISC dan mulai dapat mengenal ISC. okkeeehh aku terus berusaha untuk bertahan di ekskul ini. berapa lama kemudian Aku mulai ada rasa suka dengan ekskul ini.
      tepat pada tanggal 24 Januari 2014. setelah pulang sekolah, ISC mengadakan penggalangan dana untuk korban banjir. disitulah aku benar-benar yakin dengan keputusan ku untuk memilih ekskul ISC dan insyaallah gak akan pernah menyesal. karena di saat itulah aku mulai merasakan rasa kebersamaan di ISC. alhamdulillah dengan waktu setengah hari, kami dapat mengumpulkan dana yang lumayan banyak untuk korban banjir. Subhanallah Alhamdulillah allah memberi kemudahan untuk kami.
     pada tanggal 26 januari 2014 ISC mengadakan acara ISC CARE FOR VICTIM OF DISASTER SEASON 4, acara ini dilaksanakan di Kalibata, karena pada waktu itu di tempat itulah banjir yang tidak kunjung surut. kira-kira pukul 11.00 kami meluncur ke tempat tujuan kami. setelah sampai di tujuan kami bersiap membagikan bantuan-bantuan berupa barang-barang dan makanan. kami mulai berjalan ke rumah-rumah warga, melewati jalan-jalan yang penuh lumpur. walaupun kotor-kotoran kami tetap semangat untuk melanjutkan perjalanan kami ke rumah-rumah warga. yuuukkk semangat semangat semangat... Allahuakbar..,
       okkeehh Alhamdulillah selesai sudah tugas kami sebagai muslim dan muslimah saling peduli dan berbagi di acara kali ini. saatnya kami pulang.
Subhanallah aku benar-benar sangat merasakan kebersamaan, kekeluargaan dan ukhuwah islamiyyahnya dapat banget.. banyak banget pelajaran yang dapat diambil usai acara ini. LOVE LOVE LOVE banget sama ukhuwah di ISC ini, Jazakillah..

Kata mutiara:
 Persatuan dan kekuatan islam adalah ketika mereka sesama saudara saling bersatu dan menjaga ukhuwah . INGAT persaudaraan bukanlah berlandaskan dari nasab tapi berlandaskan dari agamanya dan keimanannya. untuk menjaga ukhuwah islamiyyah yuuukkk alangkah indah dan baiknya untuk selalu bersilaturahim dan berpegang teguh pada keimanan kita ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar