TheVisitor

Minggu, 15 Februari 2015

Motivasi Edvan M.Kautsar




Kenali Passion Anda
            Tepat hari Sabtu sekitar pukul dua siang, saya mengikuti acara talkshow yang dihadiri oleh Edvan M.Kautsar dan di selenggarakan oleh Glowfest SMAN 39. Siapa itu Edvan M.Kautsar? beliau ialah seseorang yang sukses, yang mampu berkarier di usia mudanya. Topik yang dibahas oleh ka Edvan ialah tentang Passion. Ya passion, passion adalah sesuatu hal yang kita kerjakan terus-menerus dan tidak membuat bosan serta membuat kita senang dan enjoy. Ingin hidup sukses? Kenali terlebih dahulu passion anda, ya begitulah tutur kata yang di ucapkan oleh ka Edvan yang membuat hati saya tergerak untuk menjadi orang yang ingin lebih maju. Jika kita sudah mengenali passion kita. Maka, buatlah vission kemudian rangkailah untuk menjadi mission dan yang terakhir ialah action. Jika semua telah dipadukan menjadi satu, maka kita akan mampu meraih kesuksesan. Jangan pernah membatasi diri anda, karena hal itu akan menghambat perjalanan kita untuk terus maju menjadi seseorang yang lebih sukses.
Banyak di negara kita yaitu di Indonesia, jumlah pengangguran yang terdidik. Tidak sedikit lulusan S1 atau S2 menjadi pengangguran. Mengapa demikian? Karena mereka belum mengenali passion diri sendiri dan mereka juga membatasi diri mereka. Mereka hanya menunggu perusahaan-perusahaan yang akan mempekerjakan mereka dan mereka tidak yakin dengan kemampuan mereka untuk menjadi seseorang yang mampu membuka lapangan pekerjaan. Padahal jika mereka mengenali passion mereka, mereka tidak perlu menunggu suatu perusahaan untuk membuat mereka maju. Tapi, merekalah yang akan ditunggu masyarakat dan negara untuk memajukan mereka.
            Saya ingat dengan kata-kata ka Edvan “jadilah raja meskipun di perusahaan kecil dari pada menjadi budak di perusahaan yang besar”. Kata-kata yang menggetarkan hati saya untuk bangkit dan semangat untuk meraih cita-cita saya yaitu menjadi seorang entrepreneur. Dengan menjadi seorang entrepreneur berarti kita ikut berpartisipasi untuk memajukan negara karena menjadi seorang entrepreneur berarti kita telah membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi jumlah pengangguran serta kita mampu menolong saudara-saudari kita yang sedang kesulitan. 
            Subhanallah walhamdulillah dengan mengikuti talkshow Edvan M.Kautsar, saya menjadi lebih semangat untuk meraih cita-cita saya. Kata-kata diatas yang di tuturkan oleh ka Edvan sangat memotivasikan saya untuk menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi orang banyak. Jazakumullah khair atas ilmu dan motivasinya ka Edvan.
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar